Info Harga Veneer Gigi Terbaru serta Manfaat dan Bahaya Veneer Gigi

Info Harga Veneer Gigi – Saat ini perawatan gigi yang disebut dengan veneer gigi tengah populer dikalangan masyarakat. Hadirnya trend baru ini juga banyak dilakukan oleh para artis papan atas. Dengan begitu, trend veneer gigi menjadi sangat terkenal. Lalu apasih sebenarnya veneer gigi itu?

Apa itu veneer gigi?

Veneer gigi merupakan salah satu jenis perawatan gigi yang dilakukan dengan cara memasang lapisan gigi yang terbuat dari lapisan tipis porselen untuk menutupi permukaan dengan gigi. Prosedur tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan warna, bentuk dan posisi gigi agar gigi tampak lebih bagus.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat melakukan veneer gigi ini tergolong cukup mahal. Harga veneer gigi ini bervariasi tergantung jenis dan teknik veneer yang dilakukan. Berikut diantaranya jenis dan teknik perawatan gigi veneer.

Harga Veneer Gigi

Info Harga Veneer Gigi

Harga veneer gigi dan perawatan veneer gigi

Baca juga: Cara memutihkan gigi dengan baking soda

1. Direct veneer

Perawatan direct veneer adalah pemasangan lapisan gigi yang dilakukan dan dibentuk langsung pada gigi dalam sekali waktu dan pemasangannya menggunakan bahan resin komposit. Untuk pemasangan direct veneer lebih cepat selesai dan harganya kebih murah yaitu sekitar, Rp. 1.500.000, sampai dengan Rp. 3.500.000, harga tersebut tergantung pada bahan yang digunakan.

2. Indirect veneer

Pemasangan veneer gigi dengan jenis indirect veneer merupakan metode pemasangan yang lebih lama daripada direct veneer. Pemasangan inderect veneer tidak dapat selesai dalam 1 kali kerja, sehingga harga pemasangannya juga lebih mahal.

Pada saat melakukan veneer kunjungan pertama tidak akan langsung dipasang, tetapi gigi akan dikecilkan terlebih dahulu dan dicetak. Kemudian veneer akan dibuat di laboraturium sampai kurun waktu 1 minggu. Setelah itu, baru pada kunjungan kedua veneer gigi dapat dipasang menggunakan bahan porselen keramik.

Baca juga: cara merawat gigi dengan baik dan benar

Veneer gigi inderect menghasilkan warna dan ketahanan yang lebih baik dibandingkan dengan veneer direct yaitu dapat bertahan selama 10-15 tahun. Harga veneer gigi jenis indirect veneer sekitar Rp. 4.000.000, sampai dengan Rp. 10.000.000, untuk per veneer tergantung pada tingkat kerumitan veneer yang dilakukan.

Manfaat melakukan veneer gigi

baca juga: Obat pemutih gigi terpercaya

Perawatan veneer gigi memiliki banyak manfaat, tidak hanya sebagai nilai estetika semata. Berikut merupakan beberapa manfaat melakukan veneer gigi.

1. Veneer gigi dapat mengembalikan warna gigi menjadi putih bersih

Sebagian orang sangat mempermasalahkan warna gigi yang mudah berubah hanya karena zat-zat tertentu seperti zat yang terkandung dalam teh dan kopi. Veneer gigi merupakan solusi dari masalah itu, perawatan ini akan melapisi gigi yang berwarna kuning dan kusam dengan warna gigi yang sama dengan gigi disekitarnya atau bahkan membuatnya menjadi lebih putih bersih.

2. Mengembalikan kerapatan pada gigi

Baca juga: Cara merapikan gigi depan

Bagi para orang yang memiliki gigi renggang dan tidak mau menggunkan behel gigi, cara ini dapat dilakukan untuk pengganti behel gigi. Veneer gigi sebagai solusi untuk merapatkan kembali antara gigi satu dengan yang lain. Lapisan veneer gigi akan mengsis celah yang kosong antara masing-masing gigi sehingga gigi tampak rapat kembali.

Meskipun perawatan veneer gigi memilki banyak manfaat dan cukup aman, tetapi veneer gigi juga memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh. bahaya veneer gigi diantarnya yaitu, veneer gigi dapat merusak jaringan gigi jika saat melakukan veneer tidak dikerjakan dengan benar, veneer gigi dapat membuat gigi lebih sensitif karena bersifat mengikis enamel. Jika ingin melakukan veneer gigi, sebaiknya dipertimbangkan dengan baik dan konsultasilah terlebih dahulu ke dokter.

Itulah harga veneer gigi dalam artikel ini semoga bermanfaat.

Leave a Reply