7 Cara Alami Memutihkan Gigi Dengan Cepat dan Terbukti

Cara alami memutihkan gigi – Anda mungkin termasuk dari jutaan orang yang menginginkannya. Nah, ada dua faktor gigi menjadi kuning yang bisa menurunkan kepercayaan diri, yaitu faktor luar dan faktor dalam. Faktor luar berasal dari makanan seperti coklat, minum kopi, coklat, teh, alkohol, dan rokok. Faktor dalam berasal dari penggunaan jenis obat-obatan tertentu. Berikut, kami berikan cara memutihkan gigi secara alami yang bisa Anda praktikan di rumah.

Cara Alami Memutihkan Gigi Dengan Cepat

1. Siwak
Bagi yang beragama Islam, siwak memang dianjurkan untuk membersihkan gigi pada peradaban Mesir Kuno tepatnya pada masa nabi Muhammad SAW yang selalu menggunakan siwak. Caranya sangat mudah, gunakan siwak yang bertekstur lembut yang bisa didapat dari bagian batang atau akar tanaman siwak. Anda bisa menjadikannya pasta hanya dengan menghaluskan siwak hingga jadi bubuk lembut dan campur dengan air lalu oleskan pada gigi dan berkumur. Lakukan dua kali seminggu.

2. Strawberry
Hanya dengan mengunyah strawberry, gigi Anda akan berubah menjadi lebih putih dalam waktu singkat. Namun, Anda bisa juga langsung menggosokkan strawberry pada gigi lalu diamkan beberapa menit. Atau haluskan strawberry dan tambahkan 1 sdt baking soda hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada gigi selama dua menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali seminggu.

Baca juga: Cara memutihkan gigi dengan baking soda

3. Kulit Jeruk
Kulit jeruk dapat Anda manfaatkan sebagai pemutih gigi alami dengan cara yang sangat mudah. Haluskan kulit menjadi tipis dan kering lalu lumatkan menggunakan blender dengan ditambah sedikir air kemudian aduk kembali. Jadilah pasta kulit jeruk. Nah, oleskan pasta tersebut pada area gigi yang bernoda kuning dan diamkan 5 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan metode ini dua kali seminggu.

4. Garam dan Lemon
Garam dan lemon sangat mudah didapatkan untuk memutihkan gigi. Caranya, siapak 1 sdt garam dan tambahkan 2-3 tetes air lemon lalu aduk merata. Kemudian, oleskan pasta pada gigi yang bernoda kuning dan diamkan selama 4 menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan cara ini dua kali dalam seminggu.

Baca juga: Memutihkan gigi secara alami

5. Minyak Kelapa
Minyak kelapa ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan plak yang menyebabkan gigi menjadi berkerak dan kuning. Caranya, siapkan 1 sdm minyak kelapa dan langsung oleskan pada kelapa secara merata. Diamkan selama 10-15 menit kemudian sikat gigi seperti biasanya.

6. Cuka Sari Apel
Tahukah Anda apple vinegar? Itu merupakan salah satu cuka sari apel yang terbuat dari fermentasi buah apel. Ternyata, berkumur dengan cuka sari apel dapat membunuh bakteri dalam mulut secara efektif yang mana dapat menyebabkan karies pada gigi. Berikut cara memutihkan gigi dengan cuka apel. Pertaman, siapkan dua sendok cuka sari apel dan setengah gelas air mineral. Kedua, larutkan cuka tersebut dalam gelas berisi air kemudian berkumurlah selama kurang lebih satu menit. Lalu, sikatlah gigi Anda seperti biasanya menggunakan pasta gigi untuk menetralkan kondisi mulut setelah terkena cuka sari apel. Lakukan metode ini secara rutin dua kali seminggu.

Baca juga: Cara menggosok gigi yang benar

7. Arang Kayu
Arang pada dasarnya memiliki senyawa karbon yang bias mengikis noda yang menempel pada gigi dengan cepat. Caranya, tumbuk arang kayu hingga lembut menjadi bubuk lalu campur dengan sedikit air hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pada gigi selama beberapa menit dan berkumurlah menggunakan air hangat. Lakukan metode ini MAKSIMAL dua kali dalam sebulan saja.

Itulah cara alami memutihkan gigi yang bias Anda lakukan sendiri di rumah, namun perlu berhti-hati dalam penggunaannya dengan mempertimbangkan kondisi gigi Anda yang sensitive, berlubang, atau berkawat. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Selamat mencoba.

Leave a Reply