7 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara memutihkan gigi secara alami memang sangat dicari oleh banyak orang. Apakah termasuk Anda? Ada sebuah referensi mengatakan bahwa Dr Mervyn Druyan dari Pusat Kosmetik Kedokteran Gigi London selalu meminta para pelanggannya untuk memiliki senyuman alami yang putih giginya harus sesuai dengan warna protein mata.

Pada saat ini pun, sebagian besar orang beranggapan bahwa masalah gigi menunjang penampilan dan fesyen untuk selalu tampil dalam senyum gigi putih berseri dan indah. Lalu, bagaimana cara membuat gigi putih dan indah di rumah? Berikut kami berikan beberapa zat penting untuk memutihkan gigi tanpa efek samping.

7 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara memutihkan gigi

1. Daun mint dan minyak kelapa.

Kombinasi kedua zat ini mampu membuat bakteri pada gigi hilang, noda plak gigi berkurang, dan memberi aroma segar dalam mulut. Caranya, campurkan sedikit minyak kelapa dan tambahkan beberapa daun mint yang sudah dihancurkan. Gunakan seperti menyikat gigi seperti biasa dan lakukan setiap hari.

2. Genre klasik: Baking Soda.

Metode memutihkan gigi dengan baking soda ini sangat umum, namun harus diperhatikan jangan sampai Anda menggunakan bubuk kering secara langsung karena justru akan merusak enamel. Campurkan baking soda dengan air jeruk nipis hingga menjadi pasta. Gosokan pada gigi menggunakan sikat dalam waktu 3-5 menit.

3. Buah Berry: Raspberry dan Strawberry.

Siapa sangka buah yang lezat ini justru mampu membuat gigi menjadi lebih putih? Bagi Anda yang menyukai berry, kegiatan memutihkan gigi menjadi lebih menyenangka, bukan? Kandungan asam pada buah ini membantu pengangkatan noda pada enamel gigi. Caranya, kombinasikan raspberry dan strawberry untuk dihaluskan. Kemudian ambil 2 sendok makan pasta buah berry tersebut dan campurkan baking soda. Oleskan pada gigi selama 3-5 menit lalu bilas. Gunakan metode ini selama 2-3 kali dalam seminggu.

4. Mencerahkan gigi dengan kulit pisang.

Cara alami dan aman untuk membuat gigi Anda menjadi lebih cerah dan berkilau adalah menggunakan kulit pisang. Cukup gosokan bagian dalam kulit pisang pada gigi Anda selama 3-5 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan metode ini secara rutin karena tidak memiliki efek samping yang berbahaya untuk mulut.

5. Kombinasi minyak mustard dan garam.

Sifat antioksidan pada minyak mustard yang kuat dan banyak vitamin ini dapat dijadikan sebagai bahan memutihkan gigi dengan dicampur garam. Campuran kedua bahan ini mampu meningkatkan kondisi gusi. Caranya, campurkan satu sendok makan minyak mustard dengan sedikit garam. Gunakan dengan cara memijat gigi dan gusi selama 3-5 menit. Kemudian, bilas dengan air dan lakukan metode ini sehari-hari.

6. Metode India kuno: Ranting dan daun mimba.

Resep ini merupakan keyakinan mitologi India kuno yang memang terbukti khasiatnya. Pertama, gunakan ranting mimba setiap pagi sebagai sikat gigi. Kedua, memutihkan gigi dengan daun mimba yang diseduh sebagai obat kumur.

7. Solusi warna: Kunyit.

Cara ini sangat menarik tetapi efektif dalam pemutihan gigi. Cukup Anda letakkan sedikit kunyit bisa dihaluskan atau langsung dari kunyinya menggunakan sikat gigi. Lakukan 1-2kali seminggu.

Nah, mudah bukan cara memutihkan gigi secara alami dengan bahan yang sudah tersedia di pasar bahkan di alam. Lakukan metode yang menurut Anda cocok secara rutin agar memperoleh gigi putih bersih, berseri, dan sehat. Anda tdengan bahan yang sudah tersedia di pasar bahkan di alam. Lakukan metode yang menurut Anda cocok secara rutin agar memperoleh gigi putih bersih, berseri, dan sehat.

Leave a Reply